Saturday, August 1, 2009

Mempertahankan kebiasaan buruk adalah seperti berdiri dalam semen basah

Mempertahankan kebiasaan buruk adalah seperti berdiri dalam semen basah

semakin lama anda berdiri dalam semen basah, akan semakin sulit anda membebaskan diri. Dan mempertahankan kebiasaan buruk, adalah persis seperti berdiri dalam semen basah. Walaupun anda sudah berubah bentuk, cetakan semen itu mengumumkan cetakan diri anda sebelumnya - sebagi bentuk asli anda.

Itu sebabnya, dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki nama yang sempat rusak, karena cetakan reputasi buruk bias mengekang lebih kuat daripada semen yang telah mengeras.

========================================================================
Carilah yang bukan Gajah

Bila anda kesulitan menemukan bentuk gajah dalam sebuah bongkah marmer, temukanlah bentuk-bentuk yang bukan gajah dan kemudian sebuah bentuk gajah akan terlihat dengan lebih jelas.

Dan anjurannya adalah bila kita menemukan banyak kesulitan dalam membangun kualitas-kualitas bintang dalam diri kita, tundalah sebentar upaya itu.

sebagai gantinya, temukanlah keburukan-keburukan yang telah menjadi tuan rumah dalam perilaku kita, dan segera hilangkanlah.

Bila kita berhasil meminimalkan kekurangan-kekurangan, sebetulnya kita telah berhasil memaksimalkan kebaikan-kebaikan kita.

===========================================================================
Anda bisa mencapai keberhasilan tanpa mengupayakan keberhasilan

Banyak orang menjadi gagal dalam upaya mencapai keberhasilan, dan menjadikan diri mereka dikenal buruk ; tanpa menyadari bahwa lebih banyak orang yang berhasil dalam upaya menjadikan diri mereka bernilai bagi orang lain.

mereka mencapai keberhasilan, bukan karena mereka mengupayakan keberhasilan bagi diri mereka sendiri, tetapi karena mengupayakan keberhasilan bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment