Sunday, August 2, 2009

Potensi bisnis internet indonesia

Bisnis Internet sekarang banyak sekali dibicarakan orang. Bisnis ini memang sedang dalam proses booming atau akan booming. Kenapa saya katakan demikian, karena proses peningkatan penggunaan internet di indonesia terus berlanjut secara signifikan.

Dari mana dapat kita katakan bahwa bisnis internet di indonesia sedang mengalami peningkatan?

Pertama, dengan semakin banyaknya penyedia layanan internet dengan harga terjangkau dan semakin meluas ke pelosok-pelosok daerah di indonesia.

Kedua, Semakin banyaknya digunakan internet sebagai media promosi, misalnya blog sandra dewi yang telah mempunyai pelanggan 4000 orang hanya dalam waktu yang singkat.

Selain itu semakin banyak orang indonesia yang terbukti sukses menghasilkan uang dari membangun bisnis internet seperti Anne Ahira, Cosa Aranda dan lain-lain semakin membuktikan bahwa memang bisnis internet di indonesia sedang mengalami perkembangan yang luar biasa.

Bagi Anda yang berjiwa bisnis tentu akan mulai bertanya, bagaimana saya bisa ikut ambil bagian dalam bisnis di internet ini. Apa yang perlu disiapkan sebelum memulainya.

Menurut saya yang paling penting untuk disiapkan adalah mental dari Anda dibanding dengan persiapan-persiapan teknis tentang pengetahuan bisnis internet.

Saya sendiri memulai bisnis internet sekitar tahun 2004 dengan modal keyakinan, alias dimulai dengan tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang bisnis-bisnis di internet dan cara kerjanya.

Alhamdulillah sekarang saya bisa menikmati hasilnya termasuk kerja dengan lebih santai dari rumah. Tidak ada bos yang kadang membuat kita kesal :-)
Tetapi bukan berarti bahwa dengan bisnis internet Anda bisa mulai dengan santai-santai tanpa kemampuan apapun.

Ada 3 kemampuan yang menurut saya penting dalam berbisnis di internet

1. Kemampuan untuk mempelajari model bisnis di internet dan tentunya kemampuan dasar mengoperasikan komputer seperti mengetik dan mengirim email.

2. Membuat website. Anda yang tidak memiliki latar belakang IT tentu akan berpikir, bagaimana saya bisa bikin website. Hal ini tidak sesusah yang anda bayangkan, percaya deh, banyak sekali orang yang sukses di bisnis internet tanpa memiliki latar belakang IT.

3. Promosi website Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan belajar cara mempromosikan website kita. Belajar menulis dan mengisi web kita dengan isi atau content yang berkualitas.

Hal tersebut di atas bisa dipelajari. Perlu anda perhatikan bahwa Pengguna bisnis internet di indonesia meningkat 600% setiap tahunnya, Jadi apakah anda akan mulai ambil bagian dalam bisnis internet indonesia?

No comments:

Post a Comment